Info unik menarik mengenai rahasia tubuh dan perilaku manusia

Maha suci Alloh yang telah menjadikan manusia dalam bentuk dan rupa yang sempurna (Q.s At-Tin ayat 5) dan Alloh menciptakan pada mereka (manusia) tabiat sikap dan tingkah laku yang mereka kerjakan, dan dibalik semua itu terdapat rahasia dan hikmah yang besar terkandung didalamnya, dalam mengarungi dan menjalani kehidupan ini. Berikut adalah beberapa tulisan, info unik dan fakta menarik mengenai rahasia tubuh dan perilaku manusia tentang manusia, selamat menyimak :

Dusta di Otak Manusia

gambar bagian otak bila berdusta

Banyak kemukjizatan Al-Quran yang kini terungkap, salah satunya adalah penemuan dari para ilmuwan mengenal dusta, Ternyata saat seseorang berdusta, ada bagian tertentu di otaknya yang bertanggung jawab terhadap perilaku tersebut, yakni otak bagian depan yang terletak di ubun-ubun, adapun Quran jauh jauh hari sebelumnya telah mengisyaratkan bagian otak yang berkaitan tentang dusta, yang dinamakan dengan nama nashiyah atau ubun-ubun luar biasa bukan? :)

Ternyata otak kita "Copot" ketika tidur

gambar orang sedang tidur
Para ahli berhasil menemukan fakta mengejutkan Ternyata otak anda akan copot dengan sendirinya, saat tidur. Mengapa? Psikolog Giulio dari University of Wisconsin Madison mengaku memiliki jawabannya. Teorinya, otak mereset dirinya sendiri dengan memutuskan koneksi yang ada agar saat bangun, orang menjadi segar dan siap belajar dan memproses informasi. Benarkah itu? Wallohu 'alam bishowab.

Ajaib Terapi es selamatkan bayi ini dari kematian

gambar bayi yang selamat berkat terapi es
Orang tua mana yang tega melihat anaknya dibekukan segera setelah dilahirkan? Namun Nicky dan Daniel Cooke harus melihat bayi mereka didinginkan setelah dilahirkan demi menyelamatkan nyawanya. Dan memang itulah yang terjadi. Freddy Cooke telah berhenti bernapas selama 20 menit ketika dia dilahirkan. Namun sebuah terapi revolusioner terbaru telah membawanya kembali hidup. Bayi tersebut dibiarkan dalam kondisi dingin selama 12 jam dan jantungnya pun berdetak kembali. wow?.

Tertawalah Karena tertawa itu sehat

gambar orang yang tersenyum atau tertawa
Jangan pelit untuk tertawa. Karena tertawa berkolerasi positif bagi kesehatan fisik maupun mental. Dengan tertawa, berarti kita mengaktifkan bagian tertentu di otak (medial ventral pefrontal cortex) yang berperan dalam perkembangan kognitif, kepribadian dan emosi. Selain itu, tertawa sama seperti berolahraga. Meregangkan otot-otot muka, meningkatkan denyut nadi, dan memperlancar distribusi oksigen ke tubuh tertawa pun memberikan rasa damai.

   Rahasia memiliki uban
gambar orang yang beruban

Jangan cemas bila rambut sudah banyak ditumbuhi uban, mengapa? karena baru-baru ini sekelompok peneliti dari spanyol menemukan fakta menarik bahwa uban ada hubungannya dengan kesehatan seseorang. Uban menandakan absennya melanin ini, artinya orang tersebut akan memiliki hidup panjang dan sehat. Para peneliti itu juga membantah anggapan umum yang mengaitkan keberadaan uban dengan tanda-tanda penuaan. 

1 Responses to “Info unik menarik mengenai rahasia tubuh dan perilaku manusia”

taplak warteg gucci :

thank you informasinya, bisa juga mampir ke web mengenai kredit pendidikan jika berkenan, terima kasih

19 May 2019 at 21:11

Post a Comment