Info unik dan menarik tentang penampakan alam

Subhanalloh satu kata yang patut kita ucapkan ketika melihat panorama alam yang begitu hebat dan menakjubkan, karena Dialah Dzat yang maha suci dan kuasa atas segala sesuatu mempunyai hak  untuk mengadakan sesuatu dan berhak mentiadakan sesuatu. dalam artikel kali ini penulis mencoba menulis mengenai info unik dan menarik tentang  penampakan alam yang membuat kita semakin terpukau oleh ciptaan sang Khaliq (Alloh Swt) selamat menyimak :

Gambar ritual mancing masal
Ritual mancing 15 menit sekali setahun
bagi yang hobi memancing, tradisi dogon mali afrika ini terbilang  unik. Mengapa? karena warga di desa tersebut punya tradisi memancing setahun sekali, dan itu pun hanya 15 menit. Pada waktu tertentu, mereka berkumpul disebuah danau kecil yang disakralkan Nah, saat aba-aba diberikan, para warga berebutan menangkap ikan sebanyak-banyak. Saat waktunya habis, semua hasil tangkapannya dikumpulkan lalu dibagi secara warga desa.

Gambar lotofen di lautan arktik


Lotofen surga di kawasan artik
disebut dengan An Arctic Paradise, Lotofen serupa dengan sungai dunia. Lotofen merupakan nama kepulauan dengan keindahan luar biasa dan iklim unik di Norwegia. Laut dalam dengan terumbu karang terbesar di dunia, pantai indah berpasir lembut, serta deretan pegunungan terjal yang menambah keeksotisan alam di Lotofen. Tak heran bila UNESCO menobatkan Lotofen sebagai situs warisan dunia? tertarik mengunjunginya?

Gambar wave rock di australia

Keajaiban Alam Wave Rock di Australia
Pertama kali melihatnya, setiap orang pasti berpikir sedang berada di lautan berombak tinggi. Namun, jelas ini bukanlah ombak dan tidak berada di lautan. Tetapi, bebatuan terjal yang ada di perbukitan Australia Barat. Dengan tinggi mencapai 15 meter dan panjang 110  meter, bebatuan yang terbentuk secara alami tersebut terlihat seperti ombak bergulung indah. Diyakini keajaiban alam bernama Wave Rock itu mulai terbentuk sejak 270 juta tahun lalu. Subhanalloh.!


Gambar batu berjalan


Misteri Batu Berjalan Sendiri
Ada fenomena unik di taman Nasional Death Valley California, Amerika Serikat. Tanpa rekayasa siapa pun, bebatuan di danau yang telah mengering ini dapat berpindah sendiri. Ini terlihat dari jalur yang terbentuk karena pergeseran batu-batu tersebut. Tak tanggung-tanggung, sekitar 162 batu bergeser dengan berat rata-rata batu mencapai 45 kg. Bagaimana bisa terjadi ? hingga saat ini, belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskannya.


gambar boneka di pulau boneka meksiko
Seremnya boneka di pulau boneka di meksiko
Boneka tidak selamanya identik dengan hal- hal lucu dan menyenangkan. Sebaliknya, boneka bisa jadi menyeramkan dan membawa sensasi horor bagi yang melihat. Ini Anggapan sebagian besar mereka yang pernah menjajaki kakinya di La Isla de La Munecas (Pulau Boneka) di Selatan Meksiko. Pulau yang termasuk terisolir dari dunia luar ini, ada terdapat ribuan boneka yang tergantung secara menyeramkan di pohon -pohon tertantang untuk kesana?