Info menarik tentang alat transfortasi


Transfortasi merupakan hal yang vital bagi kehidupan manusia dimana berkat dan manfaat yang sangat besar dirasakan manusia untuk saling berkunjung dan memenuhi kebutuhan hajat hidupnya, memenuhi kepentingan baik dalam bidang ekonomi, sosial politik, dan kehidupannya. ada fakta unik dan menarik tentang alat transfortasi diantaranya ada fakta tentang mengapa ban pesawat kecil, tentang kereta api tercepat di dunia, dam fakta tentang yang lainnya, selamat menyimak sahabat.

gambar ban pesawat terbang


Ukuran ban pesawat mengapa kecil
Kita pastinya, tahu bahwa ban pesawat terbang itu ukurannya hampir  sama dengan ban mobil. memang ukuran ini tampak mungil bila dibandingkan dengan ukuran pesawat lalu, mengapa dipilih ban kecil ? tentu ada alasannya, Jika ukuran ban itu terlalu besar, malah menyulitkan ban tersebut menahan porsi beban berat pesawat, Ban mungil dirancang khusus agar mampu menahan beban dan bertahan ketika pesawat bergerak di landasan pesawat dengan kecepatan yang tinggi.


gambar desain rumah warna kuning
Manfaat  warna kuning bagi kesehatan
Telah lama diketahui bahwa warna berpengaruh pada mood (suasana hati seseorang) salah satunya adalah warna kuning, warna ini ternyata juga berpengaruh positif terhadap kesehatan tubuh, seorang peneliti dari University of Alberta Kanada, Harry Wholfarth menemukan bahwa jika seseorang tinggal dalam ruangan yang berwarna kuning, dalam kurun waktu tertentu, maka ia akan mengalami peningkatan tekanan darah, detak jantung, dan pernapasan


gambar kereta api listrik tercerpat di dunia
Jepang memiliki kereta listrik tercepat di dunia
Dalam urusan transportasi berupa kereta listrik, jepang adalah pemimpinnya, sejak 1964 negeri sakura ini telah memiliki dan memperkenalkan kereta berkecepatan tinggi yaitu shinkansen Tokaido (kereta peluru) yang bisa mencapai kecepatan puncak 130 mph, pada 2003, diperkenalkan kereta JR-Maglev yang bisa melaju hingga kecepatan 361 mph. Waktu perjalanan antara Tokyo dengan Osaka yaitu dapat ditempuh dalam waktu dua jam
menggunakan Shinkansen, bisa dipangkas menjadi hanya satu jam.

gambar anak perokok

Julukan negeri Baby Smooker bagi Indonesia
Setelah beberapa waktu lalu Indonesia disebut sebagai the random Country" (Negeri tidak jelas) oleh penyanyi remaja Justin Bieber ternyata ada julukan yang lebih keras lagi yaitu "Negeri Baby Smooker" Ditemukan banyak anak usia dibawah 11 bulan merupakan perokok, Kita semua patut prihatin karena negeri ini pun sudah  dikenal sebagai " Kid smookers"  sebanyak 24,5 persen dari populasi anak laki-laki dan 2.3 persen anak perempuan adalah perokok.

gambar orang kelelahan

Pahami isyarat Tubuh ketika lelah
Jangan terlalu cepat menyimpulkan saat merasa lelah, itu dikarenakan tubuh bekerja terlalu keras, kurang atau terlalu banyak tidur mengapa? karena beberapa penelitian medis membantah anggapan umum ini, sebaliknya kelelahan merupakan cara bagi tubuh untuk menginformasikan bahwa kita sedang kekurangan protein. Jika ketika merasa lelah, segeralah konsumsi makanan yang kaya protein, agar stamina tubuh kembali prima, bukan memilih untuk tidur.