Info menarik tentang biodata seseorang


Biodata seseorang merupakan ciri identitas dan data tentang pribadi seseorang ada beberapa dalam sejarah yang namanya dikenang dan ada pula yang namanya tenggelam bagaikan ditelan bumi. dalam artilek kali ini kami shobat mencoba membahas mengenai biodata unik dan menarik tersebut, maka sebelum beranjak melihat artikel ini para pembaca yang budiman semoga mendapat informasi yang bermanfaat guna menambah pengetahuan dan wawasan

gambar perjalanan para sahabat rosululloh
Siapakah Arqam Bin Abil Arqam
Diantara sekian banyak sahabat Rasululah Saw Arqam bin Abil arqam merupakan sahabat yang sangat misterius keberadaannya, Meskipun ia termasuk Assabiqunal Awwalun dan rumahnya dijadikan sebagai rumah basecamp untuk dakwah secara siri, tapi nyaris namanya tak banyak disebut di berbagai sirah nabawiyyah seperti al-Mubarakfury atau Dr.al-Buthy bahkan nama bapak dari sahabat yang satu inipun sama sekali tidak dikenal dalam sejarah.

gambar ibnu batutah

Ibnu Batutah
Adalah Ibnu Batutah orang pertama yang melakukan petualangan keliling dunia ala backpacker, usia 20 tahun perjalanan panjang dilakukan berawal dari pantai utara afrika melewati kota kota disepanjang pantai timur Afrika, asia tengah, daratan India, Asia Tenggara, hingga Cina, Kisah perjalanannya itu ia tulis menjadi sebuah buku fenomenal, yakni Rihlah Ibnu Batutah al-Musammah Tuhfah al-Nuzzar fi Ghara'ib al-Amsar wa 'ajaib al-asfar.



gambar basher othman walikota termuda
Bashher Othman walikota termuda di dunia
Usianya baru menginjak 16 Tahun, tapi sudah mengemban amanah sebagai walikota Allar di tepi Barat, Palestina. Pengalaman luar biasa sebagai walikota termuda dunia ini, dialami oleh Basheer othman Remaja palestina yang dipercaya selama dua bulan untuk menjalankan tugas-tugas kewalikotaannya, Bashaer othman dibawah pengawasan walikota sebenarnya. Sufian Shadid.

gambar telur rebus

Telur bagi yang sering lembur
Beruntunglah mereka yang menyukai telur. Karena fakta medis menemukan bahwa ketika bekerja lembur, tubuh membutuhkan  nutrisi ekstra, hal itu diperoleh dari telur. Berbagai makanan olahan, baik digoreng direbus atau diasinkan , dapat memberikan asupan protein yang bermanfaat bagi tubuh. Jadi ketika lapar ketika lembur di malam hari, pilihlah telur untuk disantap. InsyaAlloh tetap prima dan tubuh tak akan melar.


Gurun Lut tempat terpanas di bumi
Banyak klaim yang menyebutkan beberapa kawasan sebagai tempat paling panas di bumi, tetapi menurut peneliti dari University of montana, Amerika Serikat, tempat terpanas adalah Gurun Lut,Iran.Pengujian selama tujuh tahun dan dibantu data satelit infra merah, didapati suhu gurun ini mencapai 70,7 celcius. Itu berarti jauh melampaui kawasan yang sebelumnya disebut sebagai terpanas di bumi yakni El-Aziza di Libya yang suhunya mencapai 57,7 celcius.

gambar ikan hiu

Ternyata Hiu itu adalah orang yang rakus
Hiu tak hanya dikenal buas, tetapi ia pun sangat rakus, Para ilmuwan menemukan bahwa hewan ini akan memakan apapun yang ada dihadapannya, Benda-benda seperti sepatu, piringan hingga pecahan  perlengkapan perang, pernah ditemukan didalam perut hiu, Terkadang hewan inipun menggigit sesuatu yang mustahil untuk dikunyah. Khusus hiu macan, kerakusannya sudah terlihat ketika mereka saling lahap di dalam perut ibunya.